SINOPSIS FILM : POSSESSION (Kerasukan)

 




Film Possession: Kerasukan merupakan film dengan genre horor yang diproduksi oleh Falcon Pictures. Film ini merupakan adaptasi dari film Prancis dengan judul sama yang dirilis pada tahun 1981.

Film yang disutradarai oleh Razka Robby Ertanto sudah tayang sejak Rabu, 8 Mei 2024. Film ini menceritakan tentang Faris yang baru saja kembali dari tugasnya sebagai tentara. Bukannya hangat, kepulangannya justru disambut dengan permintaan cerai dari istrinya, Ratna.




Sinopsis Film Possession: Kerasukan

Film Possession: Kerasukan ini mengisahkan tentang Faris yang baru pulang dari wajib militer selama berbulan-bulan langsung disambut permintaan cerai istrinya, Ratna. Curiga ada pria lain di balik kelakuan aneh Ratna, Faris ingin menyelidiki berbagai kemungkinan, termasuk perselingkuhan.

Seiring dengan pencarian kebenaran, Faris menemukan berbagai fakta yang mengejutkan tentang perubahan perilaku Ratna yang tidak terduga. Kehidupan rumah tangga mereka yang awalnya harmonis, perlahan-lahan berubah menjadi mencekam dan penuh misteri.

Faris yang kebingungan dihantui rasa takut ketika melihat tingkah laku Ratna yang semakin aneh. Selain itu, film ini menggambarkan bagaimana Ratna seorang perempuan, yang terbelenggu di dalam norma-norma patriarki yang mendominasi masyarakat. Ketidakberdayaannya sebagai perempuan memperparah situasi yang dihadapinya, memicu rasa frustasi hingga keputusasaan.

Ratna, yang terperangkap dalam pernikahan yang tidak bahagia, dipaksa untuk tunduk terhadap kehendak sang suami serta norma-norma sosial yang kaku. Situasi tersebut mendorongnya ke jurang kegelapan.

Film Possession: Kerasukan tidak hanya sekadar film horor biasa. Namun, memiliki makna terkait cinta, ketakutan dan belenggu budaya patriarki yang masih mengakar kuat pada masyarakat.





Pemain Possession: Kerasukan


Darius Sinathrya sebagai Faris

Carissa Perusset sebagai Ratna

Sara Fajira sebagai Mita

Arswendy Bening Swara sebagai Toni

Nugie sebagai Wahyu

Sultan Hamonangan sebagai Budi

Ferry Salim sebagai Herman

Rangga Nattra sebagai Sandy

Nabila Sakhina sebagai Pocong





Sinopsis : Posession (Kerasukan)

Posting Komentar

0 Komentar