SINOPSIS FILM HOROR : KIBLAT

 



Film bergenre horor ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo. Dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama di Indonesia, seperti Yasmin Napper, Arbani Yasiz, dan YouTuber Ria Ricis.

Salah satu yang mengkritik film tersebut adalah Ketua MUI Bidang Dakwah, Cholil Nafis melalui akun Instagramnya. Menurutnya, film ini adalah black campaign yang mengatasnamakan agama untuk menarik perhatian penonton.


"Saya tak tahu isi filmnya maka belum bisa komentar. Tapi gambarnya seram ko' judulnya kiblat ya. Saya buka2 arti kiblat hanya ka'bah, arah menghadapnya orang2 shalat. Klo ini benar sungguh film ini tak pantas diedar dan termasuk kampanye hitam terhadap ajaran agama maka film ini harus diturunkan dan tak boleh tayang," ujar Cholil di akun Instagramnya.




Sinopsis Film Kiblat

Film Kiblat menceritakan kisah seorang gadis bernama Ainun (Yasmin Napper) yang tinggal di kampung bersama uwa atau kakak orang tuanya. Ia sendiri tidak mengetahui siapa orangtua kandungnya.

Namun, Ainun sangat mengagumi pemimpin padepokan sakti di Kampung Bumi Suwung bernama Abah Mulya. Diceritakan, Abah Mulya sangat sakti hingga mampu menyembuhkan berbagai penyakit dan menggandakan uang.

Karena kekagumannya itu, Ainun dan sahabatnya Rini (Ria Ricis) pun kerap meniru gaya Abah Mulya. Namun, situasi berubah setelah Abah Mulya meninggal dan ia mengetahui bahwa Abah Mulya ternyata ayah kandung Ainun.

Dia kemudian mencari tahu lebih dalam soal Abah Mulya di padepokannya. Dalam pencariannya, Ainun justru menemukan hal-hal yang mengganjal. Termasuk tidak pernah ada orang yang azan dan salat.

Dari sinilah Ainun mengetahui bahwa sosok dikagumi sekaligus ayah kandungnya itu justru mengajarkan kesesatan dan menjauhkannya dari kiblat. Ainun kemudian berusaha melepaskan diri dari aliran sesat tersebut.




Daftar Pemain Film Kiblat

  1. Yasmin Napper sebagai Ainun
  2. Ria Ricis sebagai Rini
  3. Arbani Yasiz sebagai Bagas
  4. Whani Darmawan sebagai Abah Mulya
  5. Hana Saraswati
  6. Denny Adhiswara
  7. Keanu Azka



Sinopsis : Film Kiblat

Posting Komentar

0 Komentar