Sinopsis Sweet Home

 





Sweet Home yang mengusung genre horor, misteri, dan thriller ini akan menyorot pemuda bernama Cha Hyun Soo (Song Kang). Hidup sebatang kara karena seluruh keluarganya tewas akibat kecelakaan, Hyun Soo harus pindah ke sebuah apartemen kumuh bernama Green Home.

Sweet Home merupakan serial yang akan memiliki alur maju dan mundur. Serial ini bermula dari penggambaran situasi di mana dunia tiba-tiba berubah menjadi mengerikan. Manusia dapat berubah menjadi monster karena hasrat dan ambisi besar dalam diri mereka.

Beberapa gejala ditunjukkan sebelum berubah menjadi monster, mulai dari mimisan parah, perilaku yang liar berapi-api, halusinasi, hilang kesadaran, warna bola mata berubah jadi hitam, hingga akhirnya berubah menjadi monster dan mengancam nyawa manusia.



Hyun Soo merupakan siswa SMA pendiam yang mengidap suicidal thought. Ia selalu berusaha membunuh dirinya sendiri karena merupakan korban perundungan. Akibat peristiwa traumatis tersebut, ia sekali lagi berencana untuk mengakhiri hidup di kediaman barunya itu.
Namun, rencana tersebut gagal akibat sebuah fenomena misterius yang melanda Korea. Entah apa yang terjadi, seluruh manusia tiba-tiba saja berubah menjadi monster menyeramkan.

Hyun Soo, yang awalnya ingin menyudahi, hidup malah harus terjun menyelamatkan para penghuni apartemen Green Home. Ia pertama kali tergerak setelah melihat dua kakak beradik cilik yang hampir mati diserang oleh monster.

Aksinya itu ternyata mempertemukan Hyun Soo dengan penghuni apartemen lain yang juga tengah bertahan hidup dari wabah monster. Ia dengan sigap bergabung dengan orang-orang itu menjadi sebuah tim.

Mereka adalah Pyeon Sang-wook (Lee Jin Wook), Seo Yi-kyung (Lee Si Young), Lee Eun-hyuk (Lee Do Hyun), Jung Jae-heon (Kim Nam Hee), Lee Eun-yoo (Go Min Si), Yoon Ji-soo (Park Gyu Young), Park Yoo-ri (Go Yun Jung), Ahn Gil-seob (Kim Kab Soo), dan Han Du-sik (Kim Sang Ho).

Meski memiliki karakteristik berbeda-beda, akhirnya mereka menjadi keluarga. Seluruhnya bahu-membahu untuk melawan monster demi alasan bertahan hidup yang dimiliki masing-masing individu. Akan tetapi, konflik dan perpecahan juga tak luput dari perjuangan Hyun Soo dkk ketika mereka kepayahan dan ada di titik terendah saat lelah menghadapi para monster-monster bengis.

Terutama untuk Hyun Soo yang harus melawan sisi jahat dirinya sendiri. Ia yang masih menyimpan dendam, trauma, dan kebencian terhadap teman-teman SMA sekaligus keluarganya itu harus berjuang agar tak kalah dengan hasrat buruk dalam relung jiwanya. Sebab jika tidak mampu melawan, Hyun Soo terancam berubah menjadi monster seutuhnya. Ia yang kini menemukan keluarga baru dan alasan untuk tetap hidup yang kuat berusaha untuk menghadapi musuh terberat, yakni sosok 'monster' yang ada pada dirinya.








Para Pemain Sweet Home :
  1. Cha Hyun Soo diperankan oleh Song Kang Selain aktif menjadi aktor, Song Kang juga pernah didapuk sebagai MC acara music Inkigayo di saluran SBS pada tahun 2018. Lalu pada tahun 2018 hingga 2019, Song Kang juga menjadi anggota tetap untuk variety show bertajuk Village Survival, the Eight bersama Jennie Blackpink juga!
  2. Pyeon Sang Wook diperankan oleh Lee Jin Wook Karakter garang Pyeon Sang Wook ini diperankan oleh Lee Jin Wook yang namanya meroket kembali setelah penampilannya sebagai Do Timjang di Voice 2 dan 3. Lee Jin Wook menjadi aktor di Korea Selatan yang tidak boleh diragukan akan kemampuan aktingnya. Cukup banyak film dan serial drama yang diperankan oleh aktor kelahiran 1981 ini. Mulai dari The Beauty Inside, Voice 2 dan 3, Bulgasal: Immortal Souls, Welcome To Wedding Hell, dan lainnya.

  3. Seo Yi Kyung diperankan oleh Lee Si Young
    Bagi Grameds yang sering scroll TikTok, pasti pernah menonton video lucu dari aktris ini. Yap, selain aktif sebagai aktris pemain Sweet Home dan atlet, Lee Si Young juga menjadi seorang content creator di platform TikTok dengan kontennya yang lucu dan menghibur.

  4. Lee Eun Hyuk diperankan oleh Lee Do Hyun
    Sedikit trivia saja nih, pada tahun 2021 lalu, Lee Do Hyun membintangi serial drama berjudul Youth of May bersama dengan Go Min Si yang juga memerankan karakter Lee Eun Yoo, adik tirinya di Sweet Home ini.

  5. Jung Jae Hoon diperankan oleh Kim Nam Hee
    Karakter Jung Jae Hoon begitu cocok dengan kemampuan akting aktor Kim Nam Hee. Bagi Grameds yang sudah menonton serial drama Mr. Sunshine pada tahun 2018 lalu, pasti tidak asing dengan sosok antagonis Takashi Mori yang juga diperankan oleh Kim Nam Hee. Yap, aktor kelahiran 1986 ini memang sudah cukup banyak tampil di berbagai serial drama populer, sebut saja ada The Law Cafe, Glitch, Reborn Rich, dan masih banyak lainnya.


  6. Yoon Ji Soo diperankan oleh Park Gyu Young
    Bagi Grameds penggemar DAY6 pasti tidak asing dengan wajah Park Gu Young karena pernah menjadi model MV untuk lagu berjudul I Like You yang rilis pada tahun 2017.


  7. Lee Eun Yoo diperankan oleh Go Min Si
    Karakter Lee Eun Yoo ini diperankan oleh aktris baru Go Min Si. Debutnya di dunia akting adalah pada tahun 2017 dan namanya semakin dikenal setelah membintangi serial drama Love Alarm bersama Song Kang. Uniknya, Go Min Si sudah dua kali mendapatkan project drama bersama pemain Sweet Home lainnya yakni Love Alarm dan Youth of May.


  8. Park Yoo Ri diperankan oleh Go Yoon Jung
    Karakter pemberani dan berhati lembut ini diperankan oleh aktris cantik Go Yoon Jung. Namanya semakin menjulang tinggi setelah menjadi pemain Sweet Home ini. Alhasil, dirinya selalu mendapatkan project drama dengan judul-judul yang pasti Grameds sudah tidak asing lagi. Mulai dari Law School hingga Alchemy of Souls: Light and Shadow.


  9. Han Du Sik diperankan oleh Kim Sang Ho
    Karakter Han Du Sik ini diperankan oleh aktor berkenamaan Kim Sang Ho yang sudah memainkan banyak sekali film dan serial drama. Bagi Grameds penyuka drakor dan film-film besutan Korea Selatan, pasti sudah tidak asing dengan wajah dari aktor kelahiran 1970 ini. Mulai dari Nokdu Flower, Kingdom Season 2, Alice, Bad Prosecutor, Fabricated City, The Witness, The Negotiation, dan masih banyak lainnya.


  10. Ahn Gil Seob diperankan oleh Kim Kap Soo
    Karakter Ahn Gil Seob ini diperankan oleh aktor senior Kim Kap Soo. Sama halnya dengan Kim Sang Ho, pasti Grameds sering melihat wajah aktor kelahiran 1957 ini di berbagai serial drama dan film Korea Selatan. Cukup banyak drakor populer yang dibintangi oleh Kim Kap Soo. Sebut saja ada Blood, Mrs. Cop, The K2, Chief of Staff, Jirisan, hingga Hospital Playlist.









Posting Komentar

0 Komentar