SINOPSIS SINDEN GAIB


 

Film horor ini ide ceritanya terinspirasi berdasarkan peristiwa nyata yang dialami seorang gadis bernama Ayu, yang tinggal di wilayah Kota Trenggalek, Jawa Timur. Tak heran jika proses pengambilan gambar untuk film ini juga dilakukan di kota tersebut. Sarinten sosok dari jagat gaib yang terusir dari Banyuwangi dan menetap di Watu Kandang.


Berkisah tentang sosok sinden atau penyanyi latar dalam pertunjukkan wayang kulit tradisional Jawa bernama Sarinten. Ia adalah sosok yang berasal dari dimensi lain atau dunia gaib. Suara nyanyiannya konon kerap terdengar di telinga Ayu saja, sementara orang lain tidak bisa mendengar.


Ayu menceritakan kisah mistisnya tersebut kepada YouTuber Bumi Nusantara di kanal YouTube miliknya. Wawancara tersebut mendapat perhatian dari pihak Starvision hingga akhirnya difilmkan.


Produksi sinema ini dikerjakan oleh Starvision dengan sutradara Faozan Rizal, pria yang berada di balik layar film Habibie & Ainun (2012) serta beberapa film lain. Sementara untuk skenario film, ada nama Gerald Mamahit, Bumi Nusantara, dan BW Purba Negara yang menyelesaikan penulisannya.


Menariknya, film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada 2010 di Watu Kandang, Desa Pandean, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.






SINOPSIS :

Sinden Gaib berkisah ketika Ayu bersama teman-teman sekolahnya sedang membuat film dokumenter. Film dokumenter itu tentang tarian Turonggo Yakso di Watu Kandang, Trenggalek, sebuah lokasi dengan batu besar di tengah sungai.

Kegiatan ini berubah menjadi awal masalah ketika salah seorang dari mereka tanpa sadar mengganggu makhluk gaib dengan mengambil batu dari sungai tersebut. Kejadian ini menyebabkan Ayu pingsan dan kejadian aneh mulai menimpa mereka.

Setelah pulang, keanehan terus mengikuti, terutama Ayu yang kemudian kerasukan saat upacara di sekolah, memicu kesurupan massal di antara siswa. Orang tua Ayu mencari tahu penyebabnya dan menemukan bahwa batu yang diambil itu telah membuka portal ke alam gaib.

Bahkan, sudah membangkitkan kemarahan arwah, termasuk arwah sinden Sarinten yang merasuki Ayu.

Sarinten, yang berasal dari Banyuwangi dan menetap di Watu Kandang, membawa Ayu ke dalam serangkaian peristiwa mistis. Hingga memengaruhi kehidupan sehari-harinya dan orang-orang di sekitarnya.

Meskipun Ayu mencoba hidup normal, insiden mistis terus terjadi, bahkan hingga ia menyelesaikan pendidikan dan berencana menikah.






Daftar Pemain :


Sinden Gaib dibintangi oleh sederet artis muda Tanah Air yang beradu akting dalam film horor kearifan lokal ini. Mereka adalah:

  • Sara Fajira berperan sebagai Ayu di film Sinden Gaib. Ia adalah penyanyi kelahiran 3 Mei 1996.


  • Riza Syah berperan sebagai Aji. Ia juga dikenal sebagai model dan penyanyi kelahiran 6 Juni 1994.


  • Dimas Aditya berperan sebagai Gaduh di film Sinden Gaib. Ia adalah aktor kelahiran 7 September 1984.


  • Naufal Samudra

  • Laras Sardi

  • Rizki Hanggono

  • Arla Ailani

  • Yeyen Lidya

  • Like Suyanto

  • Yuyun Arfah

  • Novita Hardini, dll


SINOPSIS SINDEN GAIB







Posting Komentar

0 Komentar