SINOPSIS FILM KISAH NYATA : ZIARAH

 



Diketahui dari akun YouTube BW Purba Negara film Ziarah sendiri menceritakan tentang perjalanan seorang wanita tua bernama Mbah Sri dalam mencari makam suaminya yang hilang puluhan tahun lalu. Perjalanan yang dilakukannya itu lantas mempertemukannya dengan luka dan makna cinta serta keikhlasan.

Film yang tayang di bioskop 18 Mei 2017 lalu ini perankan oleh mbah Ponco Sutiyem, Rukman Rosadi, Ledjar Subroto, dan juga Vera Privatamasari. Sementara itu film ini disutradarai oleh BW Purbanegara.

Film berdurasi 1,5 jam ini nyatanya telah mendapatkan beberapa penghargaan seperti Special Jury Award – ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017, Best Screenplay - ASEAN International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017, Nominasi Piala Citra kategori Penulis Skenario Asli Terbaik – Festival Film Indonesia 2016 serta Skenario Terbaik Pilihan majalah TEMPO 2016. 

Film ziarah sendiri menceritakan tentang perjalanan Mbah Sri yang diperankan oleh Mbah Poco Sutiyem dalam mencari makam sang suami yang bernama Mbah Pawiro.

Bertahun-tahun Mbah Sri telah menunggu suaminya yang hilang pada zaman agresi militer Belanda kedua kembali. Sang suami berpamitan untuk pergi berperang membela tanah ibu pertiwi. Dari muda hingga lanjut usia ia masih menantikan kedatangan suamnya yang hilang itu.

Setelah bertahun tahun, Mbah Sri pun memutuskan untuk pergi mencari makam suaminya. Dia pun bertekad ingin disandingan di sebelah makam suaminya ketika meninggal dunia.

Akhirnya Mbah Sri pun berhasil menemukan makam sang suami. Namun Mbah Sri menemukan fakta yang menyakitkan. 



SINOPSIS FILM : ZIARAH

Posting Komentar

0 Komentar