Sinopsis Doctor Cha


 


Doctor Cha merupakan drama terbaru yang dibintangi Uhm Jung-hwa bersama Kim Byung-chul. Drama ini mengisahkan ibu rumah tangga mencoba merealisasikan mimpi yang tertunda puluhan tahun. Drama ini merupakan drama Uhm Jung-hwa usai membintangi Our Blues pada 2022. Doctor Cha juga dibintangi Myung Se-bin (Bossam: Steal the Fate) dan Min Woo-hyuk (Love with Flaws). Doctor Cha jadi drama Korea yang fokus pada keluarga dokter. Cha Jeong-suk (Uhm Jung-hwa) menikah dengan Seo In-ho (Kim Byung-chul) yang merupakan kepala ahli bedah di rumah sakit universitas. Seo In-ho memiliki kepribadian yang keras, sensitif dan sangat teliti dalam sehari-hari. Sementara itu, Cha Jeong-suk sibuk di rumah menjadi ibu rumah tangga dalam 20 tahun pernikahan mereka. Mereka memiliki dua anak, yakni Seo Jung-min (Song Ji-ho) yang merupakan residen bedah tahun pertama, serta Seo Yi-ran (Lee Seo-yeon). Selain itu, Kwak Ae-sim (Park Joon-geum), mertua Cha Jeong-suk juga tinggal bersama mereka. Cha Jeong-suk melepaskan kariernya sebagai dokter pada tahun-tahun residen medisnya. Pada satu titik, ia memutuskan untuk memulai kembali kariernya sebagai dokter yang mengejutkan anggota keluarganya. Cha Jeong-suk memulainya kembali kursus residen medis dari awal. Hal itu pun berdampak pada kehidupan keluarganya di rumah. menghidupi kehidupan yang sempat dikubur dalam-dalam. Selain kehidupan di rumah, Cha Jeong-suk juga dihadapkan dengan banyak kejutan saat meniti ulang kariernya. Drama ini diarahkan Kim Dae-jin yang sebelumnya menyutradarai The King of Pigs (2022), Less than Evil (2018), Golden Pouch (2016), hingga Hotel King (2014). Sedangkan naskahnya ditulis Jung Yeo-rang.








  1. Kim Byung Chul  Nama besar Kim Byung Chul sudah tak asing lagi bagi para pencinta drama Korea. Proyek yang ia bintangi pun terbilang selalu sukses. Beberapa di antaranya, seperti Guardian: The Lonely and Great God (2016) sebagai Park Joong Hun, Mr. Sunshine (2018) sebagai Il Sik, sampai SKY Castle (2018) sebagai Cha Min Hyuk.Berkat kemampuan aktingnya, Kim Byung Chul berhasil memperoleh sejumlah penghargaan bergengsi. Di Korea Drama Awards 2017, ia memenangkan "Popular Character Award" melalui drama Guardian: The Lonely and Great God. Kalau di Baeksang Arts Awards 2019, Kim Byung Chul sukses membawa pulang penghargaan "Best Supporting Actor" melalui proyek SKY Castle. Gak ketinggalan, ia juga memenangkan penghargaan "Best Supporting Actor" berkat drama Doctor Prisoner (2019) di KBS Drama Awards 2019.
  2. Uhm Jung Hwa
    Uhm Jung Hwa menjadi salah satu artis paling berpengaruh di industri hiburan Korea Selatan. Sosoknya pun banyak dijadikan panutan bagi para juniornya, seperti BoA, Lee Hyori, Baek Ji Young, Sandara, hingga Tiffany. Fyi, Uhm Jung Hwa pernah divonis kanker tiroid pada Mei 2010. Kala itu, ia harus menjalani tindakan medis hingga masuk ke ruang operasi. Sempat tidak bisa berbicara selama 8 bulan, momen ini menjadi titik balik baginya untuk dapat menjadi seorang yang lebih bermanfaat.Sementara itu, kesuksesan Uhm Jung Hwa sebagai penyanyi dan aktris gak perlu diragukan lagi. Sejumlah judul drama, film, dan album berhasil ia luncurkan. Terlebih lagi, penghargaan yang dibawanya pulang juga gak sedikit.Uhm Jung Hwa pun sempat merambah ke dunia bisnis. Ia terlihat cakap ketika mendirikan clothing dan lingerie brand miliknya yang bernama Corner Suite dan ZHUM in New York.
  3. Myung Se Bin Myung Se Bin merupakan seorang aktris yang sudah lama malang melintang di industri seni peran Korea Selatan. Beberapa drama populer yang dibintangi olehnya adalah Prince Hours (2007) sebagai Empress Hwa In, Kill Me, Heal Me (2015) sebagai Min Seo Yeon, First Love Again (2016) sebagai Lee Ha Jin, sampai yang terbaru Doctor Cha (2023) sebagai Choi Seung Hi. Berkat kemampuan aktingnya yang apik, Myung Se Bin juga pernah memenangkan penghargaan "Excellent Actress" melalui drama First Love Again di KBS Drama Awards 2017. Selain disibukkan dengan pekerjaannya sebagai aktris, Myung Se Bin memiliki hobi yang cukup menarik. Ia sering kali mengisi waktu luang dengan mengikuti kelas merangkai bunga. Hal ini dapat dilihat melalui sejumlah postingan di Instagram pribadinya. Jika menilik kehidupan pribadi Myung Se Bin, ia pernah menikah dengan seorang pengacara pada 17 Agustus 2007 lalu. Namun sayang, pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian. Setelah 5 bulan membina rumah tangga, keduanya pun resmi berpisah tepat pada Januari 2008.
  4. Min Woo Hyuk Min Woo Hyuk sempat ditentang sang ayah ketika memiliki minat dalam bidang seni. Sebab, ayahnya telah mempersiapkan Min Woo Hyuk untuk menjadi seorang atlet bisbol. Ketika masa SMA, ia pun sempat mengalami cedera yang menjadi titik baliknya untuk dapat mewujudkan mimpinya. Min Woo Hyuk pun mengawali karier sebagai seorang penyanyi jalanan. Walaupun sempat ditipu oleh agensi pertamanya, ia tak pernah merasa putus asa dan terus berusaha. Di tahun 2005, Min Woo Hyuk berhasil meluncurkan album pertama yang bertajuk SUN HA 1st Album. Seiring berjalannya karier, ia mulai merambah dunia seni peran dengan berakting di drama Holyland (2012). Setahun kemudian, ia juga mendapat tawaran untuk debut di panggung musikal melalui proyek The March of Youth.Kehidupan pribadi Min Woo Hyuk sempat mendapat sorotan tersendiri dari publik. Ia menikahi seorang mantan anggota girl group LPG, yakni Lee Semi. Keluarga mereka tampak bahagia hingga dikaruniai seorang putra dan putri.
Sinopsis Doctor Cha




Posting Komentar

0 Komentar