Sinopsis Agak Laen


 

Film Indonesia terbaru ini diproduseri oleh Ernest Prakasa dan Dipa Andika di bawah naungan Imajinari Pictures. Film yang disutradarai oleh sutradara kenamaan, Muhadkly Acho ini sangat unik dan berbeda. Bagaimana tidak, Muhadkly menggabungkan genre film horor berbalut komedo sehingga menjadikannya semakin wajib buat ditonton. Meskipun terdapat kesan horor yang mungkin akan membuat bulu kudu berdiri, tetapi terdapat juga adegan menggelitik. Dalam durasi 119 menit, Agak Laen berkisah tentang empat sekawan yang membuka wahana rumah hantu di pasar malam. Saat wahana tersebut menelan korban jiwa, saat itulah mereka mulai mengalami banyak kejadian menyeramkan hingga dikejar-kejar polisi. Sinopsis Film Agak Laen : Sinopsis Agak Laen berikut ini bisa memberikan gambaran kalau Anda belum sempat datang ke bioskop untuk menontonnya. Film yang diproduksi oleh Ernest Prakasa ini mengisahkan mengenai empat sekawan yang membuka usaha wahana rumah hantu di pasar malam. Adapun empat sekawan tersebut adalah Bener, Jegel, Boris serta Oki yang bertugas sebagai penjaga wahana tersebut. Sebenarnya rumah hantu tersebut tidak memberikan kesan menyeramkan kepada para pengunjung. Hingga hal tersebut membuat mereka berempat memutuskan buat merenovasi agar wahana tersebut terkesan seram. Walaupun usaha tersebut berhasil, tetapi justru menelan korban jiwa seorang laki-laki. Adapun penyebab kematian dari seorang pria itu disebabkan karena ia ketakutan setengah mati. Alhasil justru mengalami serangan jantung yang membuatnya meninggal di tempat. Karena terlalu panik akibat kematian dari pengunjung tersebut, empat sekawan itu justru memutuskan mengubur jenazah di rumah hantu. Dari disinilah asal muasal munculnya sejumlah kejadian aneh di wahana rumah hantu. Dan rentetan kejadian tersebut juga dipercaya muncul akibat kematian dari pria bernama Gilang yang arwahnya gentayangan. Meski begitu, wahana tersebut justru semakin terkenal di kalangan masyarakat karena dianggap sangat seram. Ternyata sosok pria yang meninggal tadi bernama Gilang dan merupakan caleg DPRD dan dinyatakan sedang hilang. Ini akhirnya juga membuat para polisi memutuskan untuk mengusut kasus tersebut dan juga tertarik datang ke rumah hantu yang menjadi tempat terakhir Gilang. Namun ketika para polisi memutuskan untuk mengusut kasus tersebut, justru ke empat sahabat saling menutupinya. Bahkan tidak segan dalam melakukan sejumlah tindakan konyol.






5 karakter penting dalam Agak Laen :
  1. Jegel (Indra Jegel)
    Merupakan salah satu petugas rumah hantu, sekaligus otak di balik semua hal-hal ajaib yang ia lakukan bersama tiga sahabatnya di sana. Ia bekerja di rumah hantu itu karena memiliki utang yang harus dilunasi. Selama ini, Jegel mencoba bersembunyi dari penagih utang, termasuk di tempat yang tak pernah terpikirkan orang lain.

  2. Oki (Oki Rengga)
    Adalah mantan narapidana yang mencoba menyusun kembali kehidupannya demi sang ibu. Ia rela bekerja apa pun demi bisa mendapatkan uang untuk menebus obat ibunya yang sakit-sakitan. Hal tersebut yang kemudian mengantarkannya bekerja di Pasar Malam Rawa Senggol. Sayangnya, status mantan napi itu membuatnya disepelekan orang-orang. Kondisi itu membuat Oki mencoba sekuat mungkin tak lagi terlibat kasus hukum.

  3. Bene (Bene Dion)
    Turut bekerja keras mencoba mempertahankan rumah hantu mereka karena memiliki tuntutan yang cukup tinggi. Ia dan kekasih, Naomi (Anggi Marito), sedang berencana menikah. Kendati demikian, persiapannya tak sesederhana itu. Ia ditantang untuk memenuhi permintaan yang begitu tinggi dari calon ayah mertuanya.

  4. Boris (Boris Bokir)
    Merupakan anak rantau yang sedang berusaha segala cara bisa masuk akademi militer. Ia selama ini berbohong kepada orang tua dengan mengatakan sudah bekerja sebagai TNI. Nyatanya, ia belum mengikuti pendidikan apa pun bahkan sedang berusaha masuk ke sana melalui jalur orang dalam dengan suap.

  5. Marlina (Tissa Biani)
    Merupakan penjual tiket sekaligus salah satu tim dari empat sekawan itu dalam mengurus rumah hantu. Marlina juga menjadi sosok yang membuat barang bukti terpampang jelas di rumah hantu tersebut.

Dalam film itu, ada pula :
  1. Arie Kriting sebagai pemilik lahan Pasar Malam Rawa Senggol.
  2. Bukie B. Mansyur sebagai polisi yang menyelidiki kasus di sekitar rumah hantu itu.
  3. Arief Didu sebagai Basuki yang menjadi pemicu masalah dalam Agak Laen.











Posting Komentar

0 Komentar