SINOPSIS FILM : DEAR DAVID

 



Dear David merupakan film Indonesia terbaru yang mengisahkan lika-liku kehidupan anak sekolah. Berikut sinopsis Dear David yang disutradarai Lucky Kuswandi.

Film ini mengisahkan Laras (Shenina Cinnamon), murid cemerlang pemegang beasiswa yang begitu berprestasi. Ia begitu diandalkan guru-guru di sekolah hingga aktif terlibat berbagai organisasi, termasuk menjadi ketua OSIS.

Laras juga dikenal sebagai murid pendiam yang tak neko-neko, terutama karena dia berasal dari keluarga sederhana. Ia harus menjaga citra agar tetap menerima beasiswa sampai lulus SMA.

Namun, Laras sesungguhnya menyimpan rahasia yang tak pernah diumbar kepada siapa pun. Ia memiliki sebuah blog rahasia berisi tulisan-tulisan fantasi yang liar.

Dia kerap mencurahkan fantasinya terhadap David (Emir Mahira), bintang sepak bola yang populer di sekolah. Tulisan-tulisan itu dibuat karena Laras menyimpan rasa suka terhadap David.

Hingga suatu ketika rahasia yang selama ini tersimpan rapat berubah menjadi petaka. Masa depan Laras menjadi pertaruhan saat blog miliknya terbongkar dan kisah-kisahnya dibaca seluruh murid sekolah.

Dear David juga menyelami kisah masa remaja yang tengah mencari jati diri karena mengalami krisis identitas. Selain Laras, film ini akan menggali kehidupan David yang pendiam karena memendam kecemasan imbas trauma masa kecil.

Kisah dalam film ini turut menampilkan Dilla (Caitlin North Lewis) yang begitu cuek dan kerap arogan terhadap Laras. Namun, ia juga memiliki perasaan yang selama ini terpendam di balik sikap kurang bersahabat tersebut.

Dear David sutradarai Lucky Kuswandi dengan naskah garapan Winnie Benjamin, Daud Sumolang, dan Muhammad Zaidy.

Lucky Kuswandi dikenal sebagai sutradara yang mengarahkan sejumlah film hit. Beberapa di antaranya yakni Madame X (2010), Selamat Pagi, Malam (2014), Galih dan Ratna (2017), serta Ali & Ratu Ratu Queens (2021).

Lucky juga dikenal sebagai penulis naskah dengan sederet karya, termasuk Ini Kisah Tiga Dara (2016), Bridezilla (2019), hingga A World Without (2021).



SINOPSIS FILM : DEAR DAVID

Posting Komentar

0 Komentar