BOLAGG : Sinopsis Film Wakaf

 




Film horor yang baru saja naik layar adalah Wakaf. Horor yang premiere pada 26 Oktober 2023 ini dibintangi Putri Delina yang merupakan putri dari komedian Sule.

Wakaf disutradarai Adi Garin dengan menggandeng Super Media Pictures. Selain membesut Wakaf, Adi Garin juga pernah menyutradarai film lainnya seperti film horor Roh Mati Paksa (2021) dan film drama Bukan Cinderella (2022) yang dibintangi Fuji Utami.

Film Wakaf ini digarap berdasarkan inspirasi dari permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Di mana akhir-akhir ini terdapat beberapa masalah yang sedang viral dikarenakan perebutan tanah wakaf.




Pemeran Film Wakaf

Selain dibintangi Putri Delina, film Wakaf juga dibintani Kiki Amalia, M. Yusuf Al Lampungi, Yan Widjaya, Farid Ongky, Julian Koto, Egy Fredly, Rezca Syam, Arswendy, Bening Swara, dan Julian Kunto.




Sinopsis Film Wakaf

Sebidang tanah milik Amrullah (Yan Widjaya) telah diberikan dan diniati sebagai wakaf. Makna wakaf adalah menyumbangkan harta untuk kepentingan masyarakat banyak. Tetapi di sisi lain, anak-anak dari Amrullah tidak setuju akan keputusan ayahnya dan memiliki niat untuk merebut tanah tersebut.

Cucu dari Amrullah yang bernama Delia (Putri Delina) dan Farhan (M. Yusuf Al-Lampungi) menjadi saksi akan usaha orang tua mereka yang ingin merebut tanah wakaf tersebut. Tanah wakaf tersebut bersebelahan dengan musala kecil yang digunakan sebagai tempat ibadah masyarakat sekitar.

Anak Amrullah menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan tanah wakaf tersebut, termasuk dengan cara menggunakan ilmu hitam. Mereka pergi ke seorang dukun yang bernama Ki Japa (Egi Fredly) untuk memanggil jin Anzar yang digunakan untuk menumpahkan darah.

Akhirnya Ki Japa mulai mengirimkan teror kepada siapapun yang menghalangi akan perebutan tanah wakaf tersebut. Namun terdapat kesalahan dari teror tersebut sehingga membuat teror makin kuat dan dahyat dengan memasuki cucu Amrullah, yaitu Delia. Jin Anzar merasuki tubuh Delia untuk melemahkan amanah dan niat dari pemberian wakaf tersebut.



Sinopsis : Film Wakaf

Posting Komentar

0 Komentar