Sinopsis Siksa Neraka


 

Film yang adaptasi dari komik berjudul sama karya M. B. Rahimsyah yang populer pada era ‘80-an itu digadang-gadang akan menampilkan visual tentang neraka.

SIKSA NERAKA
 disutradarai oleh Anggy Umbara, sutradara berbakat yang juga telah sukses memproduksi beberapa film seperti WARKOP DKI REBORN JANGKRIK BOSS! (2016) dan AKU TAHU KAPAN KAMU MATI (2023). Diketahui sang sutradara, Anggy Umbara menyebutkan jika film ini menggunakan gambaran tentang neraka dari pendekatan-pendekatan di Al-Quran.

Biaya produksi film ini pun fantastis, sekitar Rp5 miliar untuk efek Computer-Generated Imagery atau CGI.

"Visual neraka membutuhkan sentuhan yang detail, karena kami ingin memberikan terapi kejut bagi penonton. Hampir semua siksaan mengerikan di dalam komik, divisualkan ke dalam film," kata produser film Siksa Neraka, Dheeraj Kalwani.


"Mungkin yang paling sulit dalam pembuatannya adalah ketika para penghuni neraka dimasukkan dalam lautan lava, serta dibunuh dan disantap binatang-binatang beracun raksasa.”







Cerita film ini dimulai dari kehidupan keluarga kecil yang religius dan harmonis terdiri dari ayah (Ariyo Wahab), ibu (Astri Nurdin), serta anak-anak mereka: Saleh (Rizky Fachrel), Fajar (Kiesha Alvaro), Tyas (Ratu Sofya), dan Azizah (Nayla Purnama). Sang ayah, seorang ustaz muda terhormat di desa, dengan tekun mengajarkan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anaknya, termasuk cerita tentang surga dan neraka.



Sinopsis SIKSA NERAKA :

Pada suatu malam, keempat anak tersebut tanpa sepengetahuan orang tua mereka, menuju ke desa seberang. Naasnya, di perjalanan mereka mengalami musibah terhanyut oleh arus sungai. Kedua orang tua yang khawatir dan bingung mencari anak-anak mereka, mulai meragukan apakah telah cukup membekali mereka dengan ilmu agama.

Pada saat yang sama, Saleh dan adik-adiknya terbangun di tempat yang menakutkan, menemukan diri mereka terpisah di dalam neraka yang penuh api. Dalam pencarian mereka satu sama lain, mereka menghadapi penderitaan yang mengerikan akibat dosa yang selama ini mereka perbuat semasa hidup di dunia. Daftar Pemain Siksa Neraka :

  1. Ratu Sofya sebagai Tyas
  2. Kiesha Alvaro sebagai Fajar
  3. Nayla Purnama sebagai Azizah
  4. Rizky Fachrel sebagai Saleh
  5. Ariyo Wahab sebagai Ustad Syakir
  6. Astri Nurdin sebagai Bu Rika
  7. Slamet Rahardjo sebagai Pak Harjo
  8. Joseph Kara sebagai Pak Haji
  9. Ingrid Widjanarko sebagai Mbok Inah

Sinopsis : Siksa Neraka












Posting Komentar

0 Komentar