Sinopsis A Tale of Two Sisters


 

A Tale of Two Sisters disutradarai oleh Kim Ji-woon dengan deretan pemeran Kim Kap-soo, Yum Jung-ah, Im Soo-jung, serta Moon Geun-young. Film ini diangkat dari cerita rakyat "Jang Hwa dan Hong Reyon", berkisah tentang dua saudara perempuan yang disiksa ibu tiri mereka.
SINOPSIS :
Kisah dalam film ini dibuka dengan cerita seorang gadis bernama Su Mi (Im Soo Jung) yang tengah mendapatkan perawatan dari seorang psikiater. Psikiater ini mencoba bertanya tentang masa lalunya, tapi Su Mi kesulitan merespon. Kisah kemudian berlanjut dengan ayah Su Mi yang membawanya keluar dari rumah sakit dengan mobil bersama adiknya, Su Yeon (Moon Geun Young).

Mereka kemudian sampai di rumah yang terletak di pinggir danau dan disambut ibu tiri, Eun Joo (Yum Jung Ah). Eun Joo mencoba menyambut mereka, tapi Su Mi dan Su Yeon mengabaikannya. Su Mi bermimpi buruk tentang almarhum ibu kandungnya yang telah meninggal.

Ia kemudian menemukan sebuah foto Eun Joo sebagai perawat ibunya yang dulu sakit keras. Su Mi marah dan menduga ayahnya telah berselingkuh dengan Eun Joo. Ia semakin marah saat melihat memar di tubuh adiknya dan menduga hal ini adalah perbuatan ibu tirinya.

Malamnya, paman mereka dan istrinya datang berkunjung. Eun Joo mencoba menyambut mereka dengan menghidangkan berbagai macam masakan dan bercerita banyak hal. Namun, semua orang yang hadir di meja makan bersikap dingin.

Suasana semakin tegang saat tiba-tiba sang istri paman mengalami kejang. Ia mengaku melihat seorang gadis penuh kotoran duduk di atas wastafel dapur. Setelah itu, ketika Eun Joo sendirian di dapur, ia melihat seseorang mengawasinya dari balik pintu. Eun Joo kemudian mengatakan pada suaminya bahwa rumah mereka sering terjadi hal ganjil sejak Su Mi pulang ke rumah.

Hubungan buruk Eun Joo dan Su Yeon mencapai klimaks ketika Su Yeon membawa bangkai burungnya yang mati ke dalam kamar. Eun Joo marah dan menguncinya di dalam lemari. Su Mi yang mendengar teriakan adiknya segera datang menolong dan meminta ayahnya menghentikan Eun Joo, tapi ayahnya menolak.

Kegaduhan di kamar Su-yeon membuat Moo-hyeon menghampiri Su-mi dan Su-yeon. Su-mi menjelaskan mengenai perlakuan kasar Eun-joo kepada Su-yeon, namun Moo-hyeon malah kebingungan dan meminta Su-mi untuk menghentikan semua ini. Su-mi meminta adiknya untuk menjelaskan kepada ayahnya, namun ayahnya malah berkata bahwa Su-yeon telah mati dan meminta Su-mi untuk mengikhlaskannya.

Moo-hyeon menelpon seseorang kesokan harinya, selanjutnya terlihat Eun-joo yang menarik sebuah karung berdarah dari lantai atas dan memukulinya. Su-mi yang baru saja terbangun, nemenukan sebuah catatan di bawah pintu kamarnya yang mengatakan agar Su-mi menemui Su-yeon di kamarmya. Su-mi tidak menemukan Su-yeon melainkan menemukan lemari yang telah dipaku, dia mencari Su-yeon hingga ke dapur dan menemukan karung berdarah. Dengan panik dia coba mencari alat untuk membuka karung tersebut, bersamaan dengan hal itu Su-mi mendapati ingatan acak dan menemukan bahwa karung tersebut telah hilang.

Dia kemudian mengikuti bercak darah dan menemukan kantong tersebut berada di lemari, namun Eun-joo sudah berada di belakangnya dan hendak menyiramkan air panas ke Su-mi. Mereka kemudian berkelahi hingga Su-mi pingsan dan menemukan Eun-joo telah berdiri di atasnya hendak menjatuhkan sebuah patung ke kepalanya. Bersamaan dengan itu, Moo-hyeon datang dan menemukan Su-mi yang tergeletak di lantai lalu menggotongnya ke sofa. Moo-yeon menemukan boneka berdarah di lemari ketika mencari obat, lalu memberikan obat kepada Eun-joo. Eun-joo menanyakan keberadaan Su-mi, namun Moo-yeon meminta Su-mi untuk menghentikannya karena dia sudah lelah. Tak lama kemudian datang seseorang yang ternyata adalah Eun-joo dan memanggil Eun-joo yang berada di sofa dengan nama Su-mi. Ternyata Su-mi belum sepenuhnya sembuh dari penyakit kejiwaannya, dia selama ini hanya tinggal berdua dengan ayahnya dan memerankan tiga peran sekaligus, yaitu Su-mi, Su-yeon, dan Eun-joo.

Kehidupan Su-mi sebelumnya cukup normal, hingga ibunya sakit dan Moo-hyeon menyewa Eun-joo untuk merawat istrinya. Namun Mo-hyeon malah mejadikan Eun-joo sebagai selingkuhannya, Eun-joo sselalu bersikap kasar kepada Su-yeon. Hingga suatu hari Su-yeon menemukan mayat ibunya yang gantung diri di lemari, ketika dia hendak menolong ibunya, lemari tersebut terjatuh dan menimpa badannya. Eun-joo coba mengecek ke atas dan menemukan Su-yeon telah tak berdaya, namun dia malah keluar kamar karena bimbang untuk menolongnya atau tidak. Hingga akhirnya ketika hendak menolong Su-yeon, dia berpapasan dengan Su-mi yang kemudian memakinya dan menyuruhnya untuk menjauhi keluarganya.

Eun-joo yang sakit hati kemudian mengurungkan niatnya untuk menolong Su-yeon. Sedangkan Su-mi malah meninggalkan rumah tanpa mengetahui apa yang tengah menimpa adiknya, kehilangan ibu dan adiknya sekaligus membuat Su-mi menjadi depresi. Su-mi kemudian dibawa kembali ke RSJ, Eun-joo dan Moon-yeon kemabali ke rumah. Film ditutup dengan Eun-joo yang dihantui oleh arwah perempuan di kamarnya.

Sinopsis A Tale of Two Sisters

Posting Komentar

0 Komentar