Sinopsis Film Tegar


 


Tegar adalah film drama Indonesia tahun 2022 yang disutradarai Anggi Frisca dan dibintangi aktor cilik pendatang baru penyandang disabilitas, M. Aldifi Tegarajasa.

Selain dibintangi oleh Aldifi, film ini juga dibintangi oleh beberapa artis ternama Indonesia, seperti Deddy Mizwar, M Adhiyat, dan Sha Ine Febriyanti.

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang kehidupan anak penyandang disabilitas bernama Tegar yang tidak mendapatkan kasih sayang dari orang tua.

Meski memiliki keterbatasan, Tegar selalu berusaha untuk menjadi anak yang berprestasi dan membanggakan orang tua serta kakeknya.

Film ini diputar perdana di BaliMakãrya Film Festival Internasional (BFFI) pada 17 Oktober 2022.





Sinopsis :

Kisah film ini mengangkat kehidupan Tegar, seorang anak istimewa dengan autisme yang tinggal bersama kakeknya yang baik hati, Pak RT, diperankan oleh Deddy Mizwar. Tegar memiliki impian besar untuk bersekolah seperti anak-anak biasa, namun ibunya, Wida diperankan oleh Sha Ine Febriyanti, mempunyai kekhawatiran tersendiri. Wida takut Tegar akan menghadapi cemoohan dan perlakuan tidak adil di sekolah.

Namun, semuanya berubah saat Tegar berulang tahun yang ke-10. Dia mengungkapkan hasratnya untuk bersekolah kepada Pak RT. Meskipun harus berhadapan dengan tentangan keras dari Wida, Pak RT dengan tulus mewujudkan mimpi Tegar.

Tegar mulai menjalani kehidupan sekolah di sebuah institusi umum. Awalnya, dia menghadapi banyak kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya yang baru. Namun, dengan tekad dan semangat yang luar biasa, Tegar akhirnya berhasil beradaptasi dengan baik. Dia bahkan berhasil menjalin persahabatan dengan teman-teman sekelasnya, termasuk Angga, seorang anak autis yang diperankan oleh Bisma Karisma.

Dalam perjalanan bersekolahnya, Tegar dihadapkan pada berbagai tantangan yang menguji ketangguhan dan tekadnya. Namun, dia tak pernah menyerah. Dengan dukungan penuh dari Pak RT, Wida, dan teman-temannya, Tegar membuktikan bahwa dirinya mampu bersekolah dengan semangat dan kegigihan seperti anak-anak lainnya.


Sinopsis : Tegar Anak Istimewa














Posting Komentar

0 Komentar