SINOPSIS BU TEJO SOWAN JAKARTA


 

Film Bu Tejo Sowan Jakarta sendiri dirlis perdana 18 Januari 2024 lalu dan kini masih bisa ditonton di bioskop.

Digarap oleh sutradara Andi Bachtiar Yusuf, film Bu Tejo Sowan Jakarta kembali menampilkan karakter perempuan ikonik Bu Tejo.

Sosok Bu Tejo sendiri viral sejak perilisan film pendek YouTube berjudul Tilik yang kemudian diangkat menjadi series Tilik The Series.

Meski menampilkan tokoh perempuan yang sama, namun film Bu Tejo Sowan Jakarta menghadirkan konflik yang berbeda.

Konflik tersebut menampilkan Bu Tejo yang tidak menyetujui pernikahan anaknya.




SINOPSIS BU TEJO SOWAN JAKARTA :


Seperti hari-hari biasanya, Bu Tejo sibuk dengan aktivitas dengan ibu-ibu kampungnya yang berlokasi di pinggir kota Yogyakarta. Tiap tahun, ibu-ibu kampung ini pasti menyelenggarakan acara jalan-jalan, tapi kali ini destinasinya belum ditentukan. 

Di saat yang bersamaan, Teddy, putra sulung Bu Tejo pulang dari Jakarta. Teddy menyampaikan ke keluarga kalau ia ingin menikah dengan pacarnya, Vanessia. Bu Tejo menyambutnya dengan bahagia, tapi ternyata pacar Teddy adalah keturunan Tionghoa yang nggak terlalu disetujui Bu Tejo. Untungnya berkat bujukan Teddy, akhirnya Bu Tejo setuju untuk lamaran ke Jakarta

Akhirnya diputuskan bahwa ibu-ibu kampung juga ikut ke Jakarta untuk jalan-jalan. Tapi sebenarnya Bu Tejo berencana menyabotase perjalanan supaya lamaran anaknya nggak jadi!








PEMAIN BU TEJO SOWAN JAKARTA :

  1. Siti Fauziah
    Berperan sebagai Bu Tejo, pemeran utama film ini yang karakternya ikonis. Bu Tejo adalah ibu-ibu yang sehari-harinya disibukkan dengan aktivitas bersama ibu-ibu yang ada di kampung pinggiran kota Yogyakarta. Bu Tejo sebenarnya bahagia anaknya sudah berencana menikah, tapi belum bisa menerima kenyataan bahwa calon menantunya berasal dari suku yang berbeda. 

    Siti Fauziah sendiri adalah aktris kelahiran Blitar, Jawa Timur, yang kemudian mengenyam pendidikan di Yogyakarta. Selama kuliah, Siti aktif di dunia teater hingga akhirnya menerima beasiswa untuk mengikuti lokakarya keaktoran dari Garasi Performance Institute. Film yang pernah diperankannya antara lain adalah Surga yang Tak Dirindukan, Bumi Manusia, dan Gendut Siapa Takut?!


  2. Aditya Lakon

    Berperan sebagai Teddy, putra sulung Bu Tejo yang baru pulang dari Jakarta. Teddy ternyata sudah punya pacar dan mengungkapkan keinginannya untuk menikah. Masalahnya, pacar Teddy yang orang Jakarta ini bukan berasal dari suku Jawa seperti dirinya, tapi merupakan keturunan Tionghoa. 

    Aditya Lakon adalah aktor yang sudah membintangi cukup banyak film dengan genre yang beragam. Salah satu filmnya adalah Tumbal Kanjeng Iblis. Sedangkan serial yang pernah dibintanginya antara lain adalah Kain Tanda Cinta Mendunia dan Piknik Pesona. 

  3. Claudy Putri

    Berperan sebagai Vanessia, wanita keturunan Tionghoa yang sudah menjalin hubungan cinta dengan Teddy selama Teddy tinggal di Jakarta. Vanessia dan Teddy berencana melangsungkan pernikahan meski tahu kalau keluarga Teddy sangat menjunjung budaya Jawa. 

    Claudy Putri adalah aktris kelahiran 1998 yang mulai aktif di dunia hiburan sejak tahun 2013. Claudy sudah membintangi 9 film di antaranya Heart Beat, Maju Kena Mundur Kena Returns, Kain Kafan Hitam, dan Bukan Cinderella. 

  4. Briliana Desy

    Berperan sebagai Yu Saodah, salah satu teman Bu Tejo. Sebenarnya Briliana di Tilik berperan sebagai Yu Ning, salah satu karakter ikonis selain Bu Tejo. Jadi sudah pasti kehadiran Briliana di film ini juga dinantikan banyak penggemar yang sudah mengikuti sejak Tilik. 

    Briliana Desy adalah pelakon teater asli Yogyakarta. Soal kualitas akting, nggak perlu diragukan lagi karena pengalamannya di dunia teater sudah 11 tahun! Wanita yang biasa disapa Brili ini juga sudah banyak membintangi FTV dan film, lho. Di antaranya Dilan 1991 dan Surga yang Tak Dirindukan. 

  5. Putri Manjo

    Kalau kamu sudah menonton Tilik The Series, pasti sudah nggak asing dengan karakter tetangga di kampung Bu Tejo yang suka memanas-manasi suasana. Ia adalah Bu Isna yang diperankan oleh Putri Manjo. Bu Isna juga jadi salah satu ibu-ibu yang menemani Bu Tejo ke Jakarta. 

    Sama dengan Briliana Desy, Putri Manjo juga sudah lama aktif di dunia seni peran, terutama teater. Perannya sebagai Bu Isna ini sukses menarik perhatian penonton dan pasti dinantikan di film Bu Tejo Sowan Jakarta. 




    SINOPSIS BU TEJO SOWAN JAKARTA 

Posting Komentar

0 Komentar